Berita Utama

Meriah, Peringatan HUT RI Ke-79

Dilihat : 133 Kali, Updated: Kamis, 29 Agustus 2024
Meriah, Peringatan HUT RI Ke-79

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 79 Kemerdekaan Indonesia mungkin telah selesai di beberapa tempat, namun kemeriahan dan semangat masyarakat untuk merayakan masih sangat terasa di tiap tempat. Demikian juga yang terjadi di Desa Karangsari, beragam kegiatan yang dilaksanakan telah menjadi bukti semangat nasionalisme warga desa Karangsari yang tetap membara dan sekaligus mempererat tali persaudaraan diantara warga masyarakat. Mengambil tema Kebersamaan Dalam Harmoni Perjuangan, rangkaian acara peringatan HUT RI berlangsung meriah.

Pertandingan sepakbola wanita

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang telah dilaksanakan dimulai dari pertandingan Sepakbola antar RW dengan 2 kategori, yaitu sepakbola pria dan sepakbola wanita. Setiap pertandingan yang dilaksanakan berlangsung menarik dan masyarakat yang menjadi suporter masing – masing team juga sangat antusias, hal ini terbukti dari selalu ramainya masyarakat yang menonton pertandingan.

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah gerak jalan kreasi yang diikuti Ibu – ibu dan remaja putri dari tiap – tiap RT di wilayah Desa Karangsari. Kegiatan lomba berlangsung meriah dan menampilkan kreasi dari masing - masing peserta mulai dari yel yel, kreasi baris berbaris, kostum dll. Masing – masing peserta menunjukan kreasinya di depan juri dan juga di depan masyarakat desa Karangsari, terlebih di sepanjang jalan yang dilewati oleh peserta masyarakat juga antusias untuk menyaksikan. Semangat berkompetisi juga semakin terasa dari masing – masing wilayah RT dan RW Desa Karangsari ketika mengikuti lomba kreasi parcel buah dengan peserta ibu – ibu. Peserta saling berlomba untuk menunjukan kreasi terbaik dari parcel buah yang dibuat kepada dewan juri.

Peserta lomba gerak jalan kreasi

Kemeriahan dan keseruan rangkaian kegiatan HUT RI semakin terasa dengan adanya senam bersama yang diikuti oleh warga desa Karangsari. Kegiatan yang digagas oleh RS Medika lestari ini juga memberikan banyak sekali hadiah bagi para peserta, beragam doorprize menarik mulai dari payung, kipas angin hingga kompor juga didapatkan peserta yang beruntung.

Malam renungan peringatan HUT RI Ke 79 menjadi satu rangkaian acara yang dilaksanakan di Desa Karangsari. Diikuti oleh Pemdes, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa serta perwakilan dari masyarakat Desa Karangsari seperti Kader PKK, Karang taruna dan perwakilan masyarakat lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut. Acara yang berlangsung dengan khidmat dan penuh persaudaraan tersebut diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan makan bersama.

Peserta Karnaval HUT RI

Sebagai puncak acara rangkaian kegiatan yang peringatan HUT RI ke-79 desa Karangsari adalah kegiatan Karnaval dan Jalan Sehat. Peserta dan masyarakat tumpah ruah di lapangan dan disepanjang jalan yang menjadi rute pelaksanaan karnaval dan jalan sehat. Peserta karnaval yang berasal dari wilayah RT di desa Karangsari berusaha menampilkan kreasi terbaik sebagai wujud ungkapan syukur dalam merayakan kemerdekaan RI. Berbagai macam kreasi yang ditampilkan mulai dari replika burung garuda dengan ukuran besar yang dibawa dengan cara ditandu, replika kendaraan perang, kostum yang unik dan menarik serta hasil kreasi lainnya. Beragam kesenian juga ikut ditampilkan dalam iring – iringan peserta karnaval mulai dari kuda kepang, kentongan dan beragam kreasi lainnya. Masyarakat desa Karangsari tumpah ruah di lapangan sepakbola desa Karangsari untuk mengikuti puncak acara peringatan HUT RI, terlebih karnaval dan jalan sehat juga mengambil rute start dan finish di Lapangan Desa Karangsari. Semakin meriah dan menarik ketika lantunan musik dangdut menghibur msayarakat yang telah berkumpul untuk menantikan pembagian doorprize jalan sehat. Mengingat banyaknya doorprize yang dibagikan mulai dari perlengkapan rumah tangga seperti payung, setrika, dispenser, lemari, kipas angin hingga hewan ternak kambing yang menjadi hadiah utama, masyarakat rela menunggu pengundian hadiah doorprize hingga siang hari. Penyerahan hadiah utama doorprize jalan sehat menjadi penutup rangkaian acara kegiatan peringatan HUT RI ke-79. Seluruh masyarakat desa Karangsari merayakan kebersamaan Dalam Harmoni Perjuangan.

 

Related Posts

Komentar