Berita Utama

Mencetak Asa Dari Sablon

Dilihat : 191 Kali, Updated: Jumat, 04 Oktober 2024
Mencetak Asa Dari Sablon

Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas telah melakukan monitoring kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan sablon di Desa Karangsari. Tujuan monitoring tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan peserta pelatihan sablon dalam menjalanakan usaha atau kegiatan berbekal pelatihan sablon yang telah diikuti. Dalam kesempatan tersebut peserta pelatihan sablon juga menyampaikan apa yang menjadi kendala dan hambatan serta tantangan dalam kegiatan produksi sablon maupun pemasarannya.

 

Peserta Pelatihan Sablon Mengikuti Monitoring

 

 

Adapun pelatihan sablon di Desa Karangsari telah dilaksanakan selama 3 hari, pada tanggal 27 – 29 Juni 2024 bertempat di balai Desa Karangsari, dan diikuti oleh kurang lebih 25 peserta. Penyelenggara pelatihan tersebut adalah Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ). Pemerintah Desa Karangsari berharap melalui pelatihan sablon tersebut diharapkan dapat menciptakan peluang usaha bagi warga masyarakat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya, apalagi peluang usaha di bidang sablon masih terbuka luas, tentunya hal ini menjadi salah satu pertimbangan menarik bagi warga yang akan memulai berwirausaha.

Melalui monitoring oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas diharapkan dapat menjawab dan memberikan solusi terkait hambatan ataupun kendala yang dihadapi peserta pelatihan yang saat ini tergabung dalam kelompok usaha bersama.

 

Pembukaan Pelatihan Sablon Desa Karangsari

 

Peserta serius mengikuti pelatihan sablon

Related Posts

Komentar